BERSATULAH DAN JANGAN BERCERAI BERAI !

Sumber : http://www.rabithah-alawiyah.org/id/?p=434
Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamu’alaikum wr.wb.,

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah Robbul Alamin karena penyelenggaraan Muktamar Rabithah Alawiyah ke 23 yang diadakan di Depok pada tanggal 27-29 Mei 2011 atau bertepatan dengan tanggal 23-25 Jumada Al Akhiroh 1425 H, telah berjalan dengan lancar dan sukses.

Penyelenggaraan pembukaan dan sidang-sidang Muktamar kali ini berlokasi di Hotel Bumi Wiyata, Depok – Jawa Barat, dibuka oleh Bapak Wawan Sofwan yang mewakili Gubernur Jawa Barat. Hadir pula dalam acara pembukaan Muktamar Ketua ICIS (International Conference of Islamic Scholars), Wakil Walikota Depok DR. Idris Abdussomad dan utusan Kapolsek Depok beserta Ketua Al Irsyad H.Abdullah Al Jaidi dan juga Ustadz Ali bin Abdurrahman Assegaf.

Sebagaimana beberapa Menteri menyempatkan diri untuk hadir di tengah-tengah sidang Muktamar, meski kesibukan mereka, bapak-bapak Menteri tersebut adalah Bpk. Menteri Agama H.Suryadharma Ali, Bpk. Menteri Sosial H. Salim Seggaf AlJufri, Bpk. Menteri Kelautan dan Perikanan Fadhil Muhammad.

Jalannya sidang-sidang dalam Muktamar cukup lancar walaupun disertai perdebatan yang hangat namun penuh pengertian dan dalam suasana kekeluargaan. Begitu pula dengan keputusan-keputusan sidang yang pada akhirnya menjadi keputusan Muktamar yaitu :

1. Menyempurnakan Anggaran Dasar yang ada dengan penyesuaian yang lebih sistematis dan terpadu.

2. Menyetujui garis-garis besar Program Kerja Rabithah Alawiyah masa bakti 2011-2016.

Hasil keputusan Muktamar ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan oleh pengurus baru beserta jajarannya dengan penuh tanggungjawab dan diharapkan dapat bermanfaat bagi keluarga besar Alawiyin khususnya dan bangsa Indonesia umumnya.

Keberhasilan yang diperoleh dari Muktamar ini tidak terlepas dari dukungan dan bantuan semua pihak yang peduli terhadap Rabithah Alawiyah baik berupa bantuan finansial, sarana dan perlengkapan dan juga dukungan moril, terutama dari pihak Daarul Aitam dan Jami’atul Kheir serta bantuan pemikiran dari para tokoh Alawiyin.

Mudah-mudahan kepengurusan Rabithah Alawiyah periode 2011-2016 dan cabang-cabangnya di seluruh Indonesia dapat melaksanakan amanat Muktamar Rabithah Alawiyah ke 23 dengan sukses dan mendapat ridho Allah SWT, amin.

Wassalamu’alaikum wr.wb.


______________________________________________________________________________________________________________________________________
CATATAN PERJALANAN : Kongres Rabithah Alawiyah ke 23 telah berakhir 27-29 Mei 2011 di Depok dan mengamendemen anggaran dasar pada pasal azas organisasi yg semula hanya ada kalimat mengikuti thoriqoh Alawiyah tetapi di tambahkan dengan Rabithah Alawiyah berazaskan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah, berakidahkan Al-asy-ariyah dan menganut Thoriqoh ALawiyah dlm Tasawuf……kita tunggu saja kehancurannya karena telah menjadi organisasi sektarian dan sponsor utama perpecahan Alawiyyin bahkan ditegaskan bahwa pengurus haruslah seorang yg bermazhab ASWAJA . Dewasa ini pada kenyataannya komunitas Alawiyyin terdiri dalam dua mazhab besar yaitu Ahlussunnah dan Syi’ah dan Rabithah Alawiyah tak bisa menafikan realita ini.SEBAGAIMANA ALAWIYYIN YG SUNNAH, ALAWIYYIN YANG SYI’AH PUN MEMILIKI TRADISI DAN AKAR KESEJARAHAN YG JELAS. Tragedi Rabithah tsb menempatkan segenap pengurus dan pendukungnya menjadi sebatas Alawiyyin biologis. Padahal ketertautan ideologislah yg menentukan kebersamaan kita kelak dgn Sang Nabi al-Musthafa saww di Hari Kebangkitan. Ala kulli hal, kita berlepas diri dari segala kebodohan yg ditorehkan oleh mereka.

Dan bagaimana jika robithoh dihadapkan pada kalimat dibawah ini ? الإمام الحسن العسكري عليه السلام : ليس من شيعتنا من وافقنا بلسانه و خالفنا في أعمالنا و آثارنا,و لكن شيعتنا من و افقنا بلسانه و قلبه و اتبع آثارنا و عمل بأعمالنا , أولئك شيعتنا

Imam Alhasan al-askari as : Bukan termasuk bagian dari pengikut kami siapa aja yg sesuai dg kami pembicaraannya,dan bertolak belakangi dg amalan2 kami,serta peninggalan2 kami,akan tetapi pengikut kami adalah siapa saja yg sesuai dg kami pembicaraan dan hatinya,serta mengikuti peninggalan tata cara kami dan beramal ( dalam ibadah ) sesuai dg amal2 kami.Mereka itulah pengikut kami

robitoh yang seharusnya sebagai naungan alawiyyin namun sekarang bukan sebagai naungan alawiyyin namun sebagai naungan sebagian oknum, ala kulli hal kita sudah berada di tempat yang benar dan kita berada di dalam naungan Ahlull Bait yang mana itu lebih berarti bagi ana dari pada hanya robitoh dan juga perlu kita ketahui coba kita lihat apa saja manfaat robitoh buat kita selama ini??

Isyu sektarian begitu mengemuka di sidang2 Muktamar Rabithah Alawiyah ke 23 dan al-bayyinat sebagai sponsor moral berhasil menanamkan virus trakfir kepada para muktamirin. Yang sangat mengecewakan adalah Habib Rizq Shihab dan segenap pengurus lama ikut mengawal dan menyetujui perubahan anggaran dasar yang mana sebelumnya disebutkan bahwa Rabithah Alawiyah berpedoman kepada Thoriqoh Alawiyyah tanpa embel-embel menjadi dan mengalami perubahan dan penambahan dengan alasan yg tak logis bahwa Thoriqoh Alawiyyah itu netral dan baik Sunnah maupun Syi’ah bisa mengklaim bahwa mereka pengamal thoriqoh alawiyah. Maka jadilah kalimat itu berbunyi bahwa Rabithah Alawiyah berfaham Ahlussunnah wal Jama’ah, berakidah Al-Asy’Ariyah dan Thoriqoh Alawiyah dalam tasawuf.>>>>KESIMPULAN : RABITHAH ALAWIYAH DI USIANYA YG KE 83 MENJADI MUNDUR 100 TAHUN DALAM LANGKAH PERJUANGANNYA BAHKAN MENJADI AGEN PERPECAHAN ALAWIYYIN DAN SPONSORSHIP KEBATHILAN.

Ala kulli hal, perubahan Anggaran Dasar Rabithah tsb adalah sebuah pengkhianatan atas kerja-kerja pendahulu yg arif. Materi-materi Anggaran Dasar tsb dipaksakan oleh oknum-oknum tertentu yg sakit jiwa dan diaminkan oleh yg lain tanpa memperdulikan aspirasi yg berbeda. Zaman sudah semakin mendekati akhir, Rabithah malahan mengalami degradasi yg fatal.

Bagaiamna kita bisa menjalankan progarm-program pemberdayaan ekonomi, pendidikan, dan sosial sementara implementasi Ukhuwah tak tek tercermin dalam garis kebijakan Organisasi, Ukhuwah Islamiyah sebagai prasyarat menuju kejayaan Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin telah dikerdilkan dan dibajak dengan keputusan sektarian yang mengikat dan tercantum dalam perubahan anggaran dasar secara eksplisit, mengembangkan Islam yang inklusif, non sektarian tanpa sekat golongan dan mazhab menjadi jauh dari harapan padahal kita semua tahu karena Fanatisme Mazhablah yang selama ini menjadi akar dari segala bencana.

Pernyataan sikap DPP Rabithah Alawiyah Tahun 2007 inilah yang menjadi salah satu rujukan utama dan juga saran kelompok takfir lintas mazhab agar terjadi perubahan Anggaran Dasar pada Muktamar ke 23 Mei 2011 di Jakarta…SELAMAT BERMUKTAMAR DAN SELAMAT JALANKAN AGENDA MUSUH-MUSUH ISLAM ( ZIONIS, SALIBIS INTERNASIONAL, KELOMPOK FANATIS/TAKFIR LINTAS MAZHAB)DENGAN ISYU PERBEDAAN MAZHAB AGAR SUNNAH-SYI’AH SELALU DALAM PERSETERUAN ABADI Dengan tujuan islam hanya bisa dilemahkan dan dilumpuhkan dari dalam dengan tetap konsisten memilihara konflik internal …NUAUDZUBILLAHI MIN DZALIK!!!

About these ads

Comments on: "MUKTAMAR RABITHAH ALAWIYAH KE-23 SET BACK 100 TAHUN" (1)

  1. MOXEN ALI said:

    Membaca artikel ini aku cukup sedih. Namun aku mencoba untuk menerima kenyataan bahwa memang sejak awal Rabithah ini dimotori Sunni. Seiring perkembangan zaman Syi’i kemudian exis. Namun semoga kita sadar bahwa kita adalah minoritas sehingga tindakan dan bargaining power kita sebaiknya disesuaikan dgn kondisi kita. Kesabaran, kebijakan, ilmu, kedewasaan serta lapang dada kita tunjukkan kepada saudara2 kita dan Syiah tetap bekerja dibidang2 non-aqidah spt sosial dan ekonomi di dalam Rabitah.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 74 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: