Galeri

Pengajian Ustadz Othman Shihab Diserang Wahabi Takfiri

prosesi pembubaran oleh FJI(FILEminimizer)Satu Islam- Untuk kesekian kalinya Yogyakarta yang dikenal sebagai Kota yang penuh dengan toleransi kembali dikejutkan oleh aksi-aksi intoleran dari kelompok Ekstrim Wahabi.

Slogan “Yogyakarta City of Tolerance” dinilai belum sepenuhnya mampu diaplikasikan dalam dinamika kehidupan sosial di masyarakat. Akhir-akhir ini tindakan intoleransi dianggap semakin marak menodai kenyamanan Yogyakarta.

“Branding ‘Yogyakarta City of Tolerance’ dicetuskan sekitar 2002-2003-an, namun tampaknya kini tinggal slogan semata,”

Minggu 18 Mei 2014 pukul 08.00 Wib bertempat di eks SD Kadipiro IV Dusun Sumberan Rt.09 Ngestiharjo, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan Pengajian rutin Minggu Pahing oleh Majelis Ta’lim Raudhatul Jannah berupa dzikir dan tausiyah.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap selapan hari pada Minggu ke 7 dengan peserta sekitar 300 orang dari majelis taklim dan warga sekitar, wilayah Bener, Tompeyan dan Jatimulyo.

Kegiatan diawali Dzikir yang dipimpin oleh Ustadz Arifin dari Ponpes Al Wahid Sutopadan, Ngestiharjo, Kasihan Bantul sedangkan penceramah yaitu Ustadz Othman Shihab, Lc, MA (Jakarta) dengan tema “Bagaimana Membangun Masyarakat yang Islami” . Adapun pelaksana Ibu Linda afriyani yang juga pemilik perusahaan garmen “Baju Qta”

Sementara pengajian berlangsung, Pada pukul 09.55 Wib sekelompok orang sekitar 30 orang dengan mengatasnamakan Laskar Forum Jihad Islam (FJI) dan Forum Umat Islam (FUI) datang dan membubarkan paksa kegiatan pengajian.

Teriakan-teriakan dan ujar kebencian mengagetkan warga sekitar yang tak tahu persoalan. Sangat jelas kemarahan kelompok takfiri itu meneriakan yel yel dan Takbir untuk sesuatu yang bathil. Jelas terdengar kata-kata Syi’ah sesat dan Halal darahnya orang Syi’ah sahut-menyahut.

Alasan pembubaran paksa pengajian itu menurut keterangan kelompok ekstrim wahabi adalah karena pengajian itu di isi oleh Ustadz Othman Shihab seorang penceramah yang bermazhab Syi’ah.

Syi’ah adalah mazhab yang legitimate di dalam Islam selain mazhab Ahlussunnah akan tetapi kelompok ekstrim wahabi selalu melakukan provokasi dan ujar kebencian agar masyarakat awam terhasud untuk membenci mazhab Syi’ah dan inilah yang diinginkan musuh-musuh Islam untuk mengalahkan dan melemahkan Islam hanya bisa dilakukan dari dalam dengan memlihara konflik internal.

Dengan adanya pembubaran paksa tersebut selanjutnya Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH memediasi pertemuan antara pihak Panitia dan FJI serta meminta bantuan pasukan ke Polres Bantul untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Mediasi pertemuan dihadiri oleh Kapolsek Kasihan, Kasat Sabhara, pihak panitia pengajian, pihak FJI (Front Jihad Islam) Bapak Darohman , para tokoh agama.

Bapak Darohman selaku perwakilan kelompok ekstrim wahabi Forum Jihad Islam dengan berapi-api menjelaskan bahwa Syi’ah adalah Aliran sesat yang harus dibasmi dan diperangi karena telah membantai Umat Islam. Kelompok ekstrim wahabi dalam menyerang lawannya sama seperti PKI tempo dulu yang membuat Bangsa kita trauma yakni dengan fitnah dan adu-domba.

Pihak Panitia bapak Anton Priyanto cukup bijak untuk menghentikan pengajian tersebut agar terhindar dari bentrok aparat dan warga dengan kelompok ekstrim wahabi.

Dengan kesigapan aparat kepolisian situasi dapat terkendali dan aman dan kelompok ekstrim wahabi segera membubarkan diri.

Mediasi(FILEminimizer)z

1 responses to “Pengajian Ustadz Othman Shihab Diserang Wahabi Takfiri

  1. ISLAM SATU, TIDAK ADA EMBEL2. TAPI YANG MERASA DIRINYA SALAFI SUDAH MENGKLAIM DIA ISLAM SEJATI..????? SUNGGUH TERLALU, SALAFI TAKFIRI = MUKTAZILAH YANG TELAH MEMBUNUH 3 ORANG KHALIFAH NABI, SEKARANG MEREKA HADIR JUSTRU INGIN MEMBANTAI SAUDARANYA YANG SEAGAMA, SEMENTARA YAHUDI/KRISTEN YANG MENGGEROGOKI UMAT MALAH DIDIAMKAN SAJA. JANGAN2 KELOMPOK WAHABI TAKFIRI= ISIS=BONEKA KAFIR=BONEKA AMERIKA SADAR TIDAK SADAR DEMIKIAN YANG SAYA RASAKAN, SEMOGA KITA DIBERIKAN HIDAYAH OLEH ALLAH SWT.

Tinggalkan komentar