Sunni-Syiah Yakin Ahlul Bait Manusia-manusia Sempurna

“Sesuai dengan penjelasan dari Rasulullah saww, Al-Qur’an sebagai firman Allah dan manusia-manusia suci dari kalangan Ahlul Bait Nabi as adalah pada hakekatnya satu kesatuan. Keduanya tidak akan terpisah sampai hari kiamat. Riwayat dari Rasulullah mengenai hal ini terdapat dalam kitab-kitab Syiah dan Ahlus Sunnah, dan kedua mazhab besar ini mengakui keutamaan dan keistimewaan Ahlul Bait. Namun pihak musuh senantiasa ingin menimbulkan perpecahan antara dua mazhab besar Islam ini. “
Sunni-Syiah Yakin Ahlul Bait Manusia-manusia Sempurna

Menurut Kantor Berita ABNA, Ayatullah al Uzhma Jawadi Amuli hari Rabu (31/5) dalam ceramahnya mengatakan, “Syiah dan Sunni adalah sesama kaum muslimin yang bersaudara, yang berpegang kepada aqidah Islam, Al-Qur’an dan Itrat. Namun Wahabi senantiasa menyebarkan fitnah, bahwa Syiah adalah orang-orang yang menyembah Ahlul Bait karena senantiasa bertabarruk dan memohon pertolongan dari mereka.”

Ulama yang juga pengajar di Hauzah Ilmiyah Qom ini mengungkapkan pemisalan dalam hal ini, “Tak seorangpun dari kita yang menyembah bulan dan matahari. Semuanya meyakini matahari dan bulan adalah makhluk ciptaan Allah swt. Namun kita mengambil ribuan keberkahan dan manfaat dari yang dipancarkan matahari dan bulan, kitapun senantiasa membutuhkan sinar dari matahari dan cahaya dari bulan untuk memudahkan aktivitas-aktivitas keduaniawian kita. Dan kalau kita mengambill keberkahan dan meminta pertolongan dari makhluk yang lebih mulia dan lebih tinggi kedudukannya dari matahari dan bulan, apakah itu juga termasuk syirik?”

Ulama tafsir Al-Qur’an ini lebih lanjut mengatakan, “Manusia yang sempurna lebih tinggi derajat dan kedudukannya dibanding matahari dan bulan, dan kita mengambil keberkahan dari wujudnya yang suci dan mulia. Tidak ada yang salah dengan hal ini, namun musuh-musuh Islam telah membuat sebuah firqah yang bernama Bahai dalam tubuh Syiah, dan membuat Wahabi dalam tubuh Ahlus Sunnah sehingga membuat keteraturan dalam dunia Islam ini menjadi goncang dan membingungkan banyak umat Islam.”

Dalam kelanjutan ceramahnya, Ayatullah Jawad Amuli melanjutkan, “Sesuai dengan penjelasan dari Rasulullah saww, Al-Qur’an sebagai firman Allah dan manusia-manusia suci dari kalangan Ahlul Bait Nabi as adalah pada hakekatnya satu kesatuan. Keduanya tidak akan terpisah sampai hari kiamat. Riwayat dari Rasulullah mengenai hal ini terdapat dalam kitab-kitab Syiah dan Ahlus Sunnah, dan kedua mazhab besar ini mengakui keutamaan dan keistimewaan Ahlul Bait. Namun pihak musuh senantiasa ingin menimbulkan perpecahan antara dua mazhab besar Islam ini. “

“Musuh Islam pada dasarnya tidak membedakan Sunni dan Syiah, mereka bukan hendak menghancurkan sunni atau syiah saja, melainkan Islam. AS, Israel dan sekutu-sekutunya melancarkan permusuhannya terhadap Islam. Buktinya bisa kita lihat pada tragedi kemanusiaan yang masih melanda Bahrain sampai saat ini. Mereka menghancurkan masjid-masjid yang menjadi tempat peribadatan kedua mazhab tersebut termasuk membakar Al-Qur’an, kitab suci umat Islam yang diagungkan dan diyakini oleh Sunni dan Syiah sebagai firman suci Allah swt.” Tegas beliau.

Dipenghujung ceramahnya, Ayatullah Jawad Amuli mengingatkan bahwa musuh-musuh Islam pada hakekatnya bukanlah insan-insan yang beragama. Mereka hendak menghancurkan agama-agama dan kepercayaan kepada Tuhan. Beliau mengungkapkan bahwa tugas pengikut-pengikut agama sekarang adalah mempelajari dan menguasai ajaran-ajaran agamanya dengan baik. Upaya pencarian agama yang benar dan sejati harus terus dilakukan. “Kalau keyakinan kita kepada agama rapuh dan ala kadarnya, maka kita tidak akan bisa menghentikan syubhat dan fitnah yang dilontarkan musuh-musuh agama. Semangat kesyahidan untuk mempertahankan dan membela agama, menjadi tidak memiliki arti dan keistimewaan apa-apa.” Tegas beliau.  

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s