Galeri

Konferensi Kebangkitan Islam Dimulai

Konferensi Internasional pertama Kebangkitan Islam dan revolusi populer di Timur Tengah dan Afrika Utara telah menyimpulkan kerja mereka menyusul dua hari pembicaraan di ibukota Iran Tehran, Laporan PressTV.

Acara, yang diresmikan dengan pidato utama oleh Pemimpin Revolusi Islam Ayatullah Sayyid Ali Khamenei pada hari Sabtu, Minggu diselenggarakan dengan berbagai pidato oleh pejabat internasional keagamaan pada dampak potensial dari gerakan Kebangkitan Islam dalam urusan global serta langkah-langkah peringatan yang harus diadopsi untuk menggagalkan plot oleh kekuatan Barat terhadap pemberontakan populer.

Dalam sambutannya, Ayatollah Khamenei memperingatkan negara-negara daerah yang telah berhasil menumbangkan penguasa despotik -yang didukung Barat- untuk tidak pernah percaya pada AS dan sekutu Eropanya dengan keterlibatan urusan pasca-revolusioner mereka.

“Jangan pernah percaya AS, NATO, dan rezim kriminal seperti Inggris, Prancis dan Italia yang telah menjarah negara Anda untuk waktu lama. Curigai mereka dan jangan pernah percaya senyum mereka, “kata pemimpin.

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, yang menyampaikan pidato pada upacara penutupan konferensi, menggemakan pernyataan yang dibuat oleh pemimpin, meringatkan negara-negara revolusioner untuk tetap waspada terhadap skema Amerika dan Israel dan akan mengadopsi setiap tindakan yang dapat mencegah interferensi oleh Washington dan Tel Aviv.

“Kita semua harus menaruh perhatian besar untuk tidak melompat keluar dari penggorengan ke dalam api,” ujarnya, menambahkan bahwa negara tidak boleh membiarkan AS dan rezim Zionis (Israel) untuk “melemparkan keluar dari satu pintu dan kembali dari lain. ”

Lima komite khusus dibentuk selama acara dua hari untuk membahas aspek yang berbeda dari Kebangkitan Islam, termasuk sejarah dan prinsip dasar dari gerakan kebangkitan serta tokoh-tokoh yang telah memainkan peran dalam pemberontakan populer.

Konferensi, di mana lebih dari 500 tokoh-tokoh populer dari lebih 80 negara menghadiri, juga mendirikan sebuah sekretariat permanen yang akan dipimpin oleh Ali Akbar Velayati, penasehat senior Ayatollah Khamenei, dan berbasis di Tehran. [IT/r]

Tehran Resmi Jadi Sekretariat Konferensi Kebangkitan Islam

Sekretaris Komisi Konferensi Internasional Kebangkitan Islam, Ibrahim Ja’fari mengkonfirmasikan rencana pembentukan sekretariat tetap Konferensi Kebangkitan Islam di Tehran. Hal ini diungkapkannya di akhir konferensi kemarin (Ahad 18/9/12).

“Di sekretariat ini juga diprogram pertemuan berikutnya Konferensi Kebangkitan Islam yang akan digelar dalam waktu dekat,” ungkap Ja’fari kemarin seperti dilaporkan televisi al-Alam.

Seraya mengisyaratkan lima komisi yang dibentuk di Konferensi Internasional Kebangktian Islam kali ini, Ja’fari menandaskan, sekretariat tetap termasuk keputusan yang diambil dalam pertemuan kali ini. (IRIB/al-Alam/MF)

http://www.taqrib.info/indonesia/index.php?option=com_content&view=article&id=946:konferensi-kebangkitan-islam-berakhir-di-teheran&catid=42:gozaresh&Itemid=98
_________________________________________________________________________________________________________________
Konferensi Kebangkitan Islam Dimulai

REPUBLIKA.CO.ID,TEHERAN–Konferensi Internasional Kebangkitan Islam Pertama dibuka di Teheran, Iran pada hari Sabtu (17/9) di Gedung Konferensi Internasional IRIB. Pertemuan itu dihadiri oleh Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran atau Rahbar, Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei bersama Presiden, ketua parlemen dan ketua Mahkamah Agung Iran. Rahbar dijadwalkan akan menyampaikan pidato dalam konferensi tersebut.

Setelah upacara pembukaan, sekjen konferensi, Ali Akbar Velayati memaparkan tujuan-tujuan digelarnya acara itu. “Dalam konferensi internasional Tehran akan dibahas lima poros utama, termasuk sejarah singkat, prinsip dan konsep dasar kebangkitan Islam, para aktor kebangkitan Islam, front persatuan kebangkitan Islam, tujuan dan pesan-pesan kebangkitan Islam dan juga prospek dan masa depan kebangkitan Islam,” jelasnya.

Pembukaan konferensi dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Iran dan tokoh-tokoh internasional seperti, Wakil Sekjen Hizbullah Lebanon, Syeikh Naim Qassem, Sekjen Gerakan Jihad Islam Palestina, Ramadan Abdullah Shallah, Sekjen Gerakan Front Pembebasan Palestina, Ahmed Jibril, dan ketua Dewan Tertinggi Revolusi Islam Irak, Ammar Hakim, serta pemikir-pemikir lain dari 80 negara dunia.

http://www.lintas.me/go/dunianet.com/konferensi-kebangkitan-islam-dimulai/1/
_____________________________________________________________________________________________________________________

Minggu, 29 Januari 2012
Ahmadinejad Buka Konferensi Pemuda dan Kebangkitan Islam

Presiden Republik Islam Iran Mahmoud Ahmadinejad membuka Konferensi Internasional Pemuda dan Kebangkitan Islam di Tehran pada Ahad pagi (29/1).

Lebih dari 1.500 kaum muda dari 73 negara dunia, termasuk Indonesia dan Malaysia berpartisipasi dalam pertemuan dua hari itu. Sejumlah tokoh dan pemikir dunia Islam juga hadir dalam konferensi tersebut.

Sebagian besar kaum muda yang mengambil bagian dalam konferensi itu, terlibat aktif dalam perkembangan terakhir di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Penasehat Rahbar urusan internasional, Ali Akbar Velayati, yang juga Sekretaris Jenderal Majelis Kebangkitan Dunia Islam, mantan Perdana Menteri Irak Ibrahim Jaafari dan Sekjen Gerakan Jihad Islam Palestina Ramadhan Abdullah akan menyampaikan pidato pada pertemuan itu.

PESAN AHMADINEJAD:

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan, prinsip keberadaan rezim Zionis Israel merupakan penyembelihan terhadap kemuliaan umat manusia dan penghinaan atas bangsa-bangsa.

Seraya mempertanyakan klaim-klaim Barat terkait isu kebebasan dan demokrasi, Ahmadinejad menandaskan, Amerika Serikat dan Eropa tidak demokratis, oleh karena itu bagaimana mereka akan menghadiahkan kebebasan kepada pihak lain?

Ahmadinejad, menilai sangat penting dan menumental tema yang diangkat dalam konferensi.

Dalam pesan yang ditujukan kepada pemuda dunia Islam, Ahmadinejad mengatakan, “Dengan semangat kesepahaman, sepemikiran, dan tekad kolektif, ciptakanlah hari esok yang lebih indah dan lebih manusiawi bagi umat manusia.”

Setelah menyatakan rasa gembira karena berkesempatan hadir bersama pemuda revolusioner dari seluruh dunia, Ahmadinejad memaparkan urgensi kebangkitan Islam menurut tujuan penciptaan manusia.

Berbicara tentang kondisi yang menguasai AS dan Eropa, Ahmadinejad menegaskan, “Barat mengklaim dirinya sebagai pelopor demokrasi dan keadilan di dunia. Apakah mereka sendiri menikmati demokrasi dan kebebasan untuk bisa disumbangkan ke kita?”

“Di AS bagian mana terdapat kebebasan ketika hanya ada dua partai yang memerintah negara itu selama bertahun-tahun,” tanya Presiden Iran. Ditambahkannya, kedua partai itu juga hanya berperan sebagai boneka, karena Zionis yang memberi perintah kepada mereka.

Pada bagian lain pidatonya, Ahmadinejad menyebut keadilan dan kebebasan sebagai faktor terpenting bagi kebahagiaan manusia. Menurutnya, keadilan merupakan landasan gerakan manusia dan masyarakat dalam meniti jalan kesempurnaan.

“Jika keadilan tidak ada, hakikat manusia akan punah dan potensi-potensi manusia tidak akan menemukan kesempatan untuk berkembang,” jelasnya.
(IRIB Indonesia/RM/PH)

Iklan

One response to “Konferensi Kebangkitan Islam Dimulai

  1. Kita tidak menghendaki kebangkitan yang terbatas pada ibadah dan perbuatan mandub saja. Akan tetapi, kita menghendaki kebangkitan atas hukum-hukum Islam keseluruhan baik dalam pemerintahan, politik, ekonomi, sosial, hubungan luar negeri, tsaqafah dan pendidikan, politik dalam negeri dan luar negeri dan dalam seluruh urusan umat, baik secara individu, kelompok maupun negara, sebagaimana Rasulullah Saw. dan para Shahabat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s