Galeri

Ulama Wahabi Larang Pemberian Nama Anak Diambil dari Nama Ahlul Bait

Ulama Mufti Wahabi menyatakan pelarangan untuk memberikan nama kepada anak dengan nama yang telah menjadi simbol dan syiar Syiah seperti Husain, Ali dan Zahra. Menurutnya memberi penamaan anak dengan nama anggota Ahlul Bait tersebut akan memudahkan penyebaran Syiah dan membuat Syiah lebih dikenali.

Salah seorang ulama  Wahabi yang bernama Abu al Baraa telah menulis di akun pribadinya di Twiteer dengan menyatakan pelarangan untuk memberikan nama kepada anak dengan nama yang telah menjadi simbol dan syiar Syiah seperti Husain, Ali dan Zahra. Menurutnya memberi penamaan anak dengan nama anggota Ahlul Bait tersebut akan memudahkan penyebaran Syiah dan membuat Syiah lebih dikenali.

Salah seorang yang bernama Husain menuliskan pertanyaan yang ditujukan kepada Syaikh Wahabi tersebut dengan menyebutkan bahwa namanya Husain dan ia tidak tahu menahu persoalan tersebut. Ia pun meminta kepada ulama Wahabi itu untuk menemukan solusinya. Abu Al Baraa dalam menjawab pertanyaan tersebut ia mengajukan solusi agar sipenanya menambahkan huruf ‘ta’ didepan namanya, sehingga حسین berubah menjadi تحسین.

402661

http://www.abna.ir/data.asp?lang=12&Id=439716

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s