Galeri

Wapres Mesir Seorang Sunni Yang Menjadi Syi’ah

baradei.nuklirMohamed ElBaradei, pemenang Hadiah Nobel Perdamaian 2005 dan mantan kepala Badan Tenaga Atom Internasional PBB (IAEA), muncul sebagai tokoh utama reformasi politik Mesir .Wakil Presiden Mesir dan Ketua Partai Al-Dustur, Mohammad ElBaredei, menunaikan shalat seperti kaum Syiah ketika shalat Idul Fitri.

FNA (11/8) melaporkan, ElBaredei menyatakan bahwa dia meyakini Syiah dan tidak ada alasan baginya untuk mengingkari keyakinannya.

Sebelumnya, ElBaredei dikenal Sunni namun ketika dia shalat berjamaah Idul Fitri, dia menunaikan shalat sama seperti kaum Syiah.

Usai shalat Idul Fitri, ElBaredei ditanya oleh sejumlah orang yang menyaksikannya shalat dan berkata, “Saya memiliki identitas Sunni akan tetapi keyakinan saya adalah Syiah dan tidak ada alasan bagi saya untuk mengingkari keyakinan saya.”

Konon mantan Direktur Jenderal Badan Energi Atom Internasional (IAEA) ini juga termasuk di antara pihak yang ikut andil dalam pembukaan huseiniyah Syiah pertama di Mesir.

jIsaA4I

Mohammed el-Baradei telah diambil sumpahnya sebagai Wakil Presiden, dan mantan Duta Besar Mesir untuk Amerika diangkat sebagai Menteri Luar Negeri pemerintahan sementara Mesir.

Mohammed el-Baradei diambil sumpahnya hari Minggu di hadapan Presiden sementara Adly Mansour. Pemenang hadiah Nobel untuk perdamaian dan mantan Kepala Badan Tenaga Atom PBB (IAEA) itu adalah seorang pemimpin oposisi yang mengadakan aksi-aksi protes dua minggu lalu mendesak turunnya Presiden Mohammed Morsi.

Tentara Mesir menggulingkan Morsi tanggal 3 Juli, hanya satu tahun setelah ia terpilih, karena luasnya aksi protes menentangnya. Kelompok oposisi menuduh Morsi memusatkan kekuasaan pada kelompok Ikhwanul Muslimin dan mengakibatkan rusaknya perekonomian Mesir.

Hakim Mahkamah Agung Mansour segera diangkat menjadi Presiden sementara sampai diadakannya pemilihan umum baru. Kapan pemilihan umum baru itu akan diadakan, masih belum jelas.

Iklan

One response to “Wapres Mesir Seorang Sunni Yang Menjadi Syi’ah

  1. Bismillahirahmanirahim…” Liat vidio ini yang dihadiri oleh ulama kelas dunia dan cendikiawan muslim seluruh dunia sebagaian terlihat difoto ini, habib umar bin hafidz, syaikh said al bouthi dan lainya……..https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=ZAJXOuybAgM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s