Galeri

18 Kelompok Ekstrimis Islam Pro ISIS yang Wajib Diwaspadai Intellijen Indonesia

isis-indonesia-dan-khilafah

Semakin banyaknya bom bunuh diri yang dilakukan oleh kelompok ekstrimis dan radikal yang berkedok Islam di beberapa Negara antara lain insiden terbaru di Paris, Beirut, Turki, Yaman, serta Suriah, menunjukkan kepada dunia bahwa teroris ISIS semakin menggila dan semakin tak terarah dalam melakukan tindakan terornya, yang jadi korban adalah rakyat dan masyarakat tak berdosa. (Baca juga: Islam Nusantara, Hari Santri, Bela Negara: 3 Jurus NKRI Perangi Kelompok Khilafah dan Radikal)

Jalur ISIS Masuk Aceh

Salah satu kader PKB dari Nu ikut angkat bicara, dalam salah satu akun facebooknya kang Maman Imanul Haq kutip sebuah analisa dari seorang Peneliti gerakan terorisme dari Universitas Nanyang Singapura, Prof Dr Rohan Gunaratna yang menjelaskan, saat ini sudah ada 18 kelompok ekstrem dan radikal dari Indonesia yang bergabung dengan kelompok milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). (Baca juga: Ideologi Khilafah Akar dari Terorisme di Dunia)

ISIS Indonesia dan khilafah

Sebanyak 15 kelompok sudah di Baiat oleh Presiden ISIS Abu Bakar Al-Baqhdadi dan tiga diantaranya baru sebatas mendukung. (Baca juga: Abu Janda Al-Boliwudi: Kelompok Khilafah Pemakar NKRI, Pembenci Pancasila dan Anti Nasionalisme)

“Orang pertama yang membawa ISIS ke Indonesia adalah Abdullah Sungkar,” kata Rohan memaparkan dalam konfrensi internasional tentang terorisme dan ISIS.

Bersama para kelompok ekstrem Indonesia, juga terdapat sejumlah kelompok ekstrem dari negara ASEAN yang bergabung dengan ISIS. Yaitu 5 kelompok ekstrem dari Malaysia dan tiga kelompok dari Filipina.

Dia menambahkan, kelompok teroris asal Indonesia yang bergabung dengan ISIS mayoritas belajar Islam di Timur Tengah. (Baca juga: Kicauan Denny Siregar: Indonesia Darurat Khilafah dan Wahabi)

“Karena Indonesia pasti sangat moderat (ajarannya),” terangnya.

Dia membeberkan nama-nama kelompok yang baru bergabung dengan ISIS itu. Berikut daftar 18 kelompok ekstrem asal Indonesia tersebut, agar rekan-rekan intelijen dilapangan dapat kiranya meningkatkan monitoring terhadap 18 kelompok tersebut. Adapun nama-namanya sebagai berikut :

Mujahidin Indonesia Barat (MIB)
Mujahidin Indonesia Timur (MIT)
Jamaah Ansharuut Tauhid (JAT)
Ring Banten
Jamaah Tawhid wal Jihad
Forum Aktivis Syariah Islam (Faksi)
PENDUKUNG DAN PEMBELA DAULAH
Gerakan Reformasi Islam
Asybal Tawhid Indonesia
Kongres Umat Islam Bekasi
Umat Islam Nusantara
Ikhwan Muwahid Indunisy Fie
Jazirah al-Muluk (Ambon)
Ansharul Kilafah Jawa Timur
Halawi Makmun Group
Gerakan Tawhid Lamongan
Khilafatul Muslimin
Laskar Jundullah

Kemudian kelompok yang mendukung ISIS dari Filipina adalah:

Abu Sayyaf Group (Isnilon Hapilon Faction)
Bangsamoro Islamic Freedom Fighters
Jama’at Ansar al-Khilafa,

Adakah sekiranya di wilayah kita ( semoga bermanfaat ). (ARN)

http://arrahmahnews.com/2015/11/16/18-kelompok-ekstrimis-islam-pro-isis-yang-wajib-diwaspadai-intellijen-indonesia/

Iklan

2 responses to “18 Kelompok Ekstrimis Islam Pro ISIS yang Wajib Diwaspadai Intellijen Indonesia

  1. Sungguh menyedihkan kita melihat sebagian kaum muslimin memahami jihad dengan bom bunuh diri ….ini semua akibat indoktrinasi dari sekelompok pengikut paham yang memaksakan diri dengan tujuan yang semakin jauh melenceng dari ajaran Rosulullah…….padahal Rosulullah SAW sudah menyampaikan bahwa Islam adalah agama yg di ridhoi oleh Allah SWT …..sehabis itu tidak ada lagi perang yg lebih besar, kecuali perang melawan hawa NAFSU……..begitulah saat ini yang kita lihat di belahan dunia…….kaum muslimin saling berbunuhan …….teror di-mana2 ….ukhuwah islamiyah semakin jauh panggang dari api………kembalilah ke ajaran Rosulullah SAW secara istiqomah.

  2. Manusia yang tidak punya kasih sayang tidaklah membawa kasih sayang Allah. Mereka hanya menuhankan dirinya sendiri. Na’udzubillah, tipu daya setan memang hebat, tetapi hanya kepada orang yang cepat mengikuti hawa nafsu.
    Indah dimata mereka mati syahid, tetapi dilandasi oleh nafsu syetan, bukan kasih sayang Allah. Na’udzubillah, sukma na’udzunillah.

    Maka berhati-hatilah terhadap nafsumu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s