Galeri

Habib Ali al-Jufri Tentang Perang Yaman

Habib Ali al-Jufri mengatakan kepada ahli Yaman janganlah kalian percaya kepada mereka yang berbohong kepada kalian dan mengatakan ini adalah urusan Sunni dan Syi’ah dan dibelakangnya adalah Amerika. Sebenarnya ini adalah perang antara Iran dan bukan perang antara kalian.

Habib Ali al-Jufri mengatakan kepada orang-orang Janub janganlah kalian bersenang-senang yang ingin menjatuhkan Syi’ah dan orang-orang Simal. Pesan ini ditujukan kepada Ahlil Bait al-Hasyimi yang berada di Yaman bahwa kalian telah dizholimi selama ini akan tetapi apa yang akan dilakukan oleh Syi’ah al-Hautsi akan memiliki dampak yang lebih buruk lagi.

Pesan Habib Ali al-Jufri kepada Syi’ah Hautsi :” Tuntutan kalian sangatlah mahal yaitu untuk bergabung dengan Iran dan jika kalian terus bergabung dengan Iran maka dampaklah buruklah yang akan diterima.

Tanggapan dari DR.Busyro al-Mahthuwari terhadap pernyataan Habib Ali al-Jufri tentang Yaman dan Pemimpin Ansarullah

1. Apa yang aku dengar dan lihat dari komentarmu membuat aku terkejut, aku yakin kau berada pada dua kemungkinan :

A. Kau tak mengikuti kejadian yang terjadi pada tahun ini terutama kejadian terbaru pada masa revolusi, karena kau kurang memiliki pengetahuan yang benar tentang Revolusi Yaman, karena kau hanya mendengar dari satu pihak saja.

B. Kau telah menjual dirimu kepada penguasa zalim dengan imbalan sejumlah uang.

Namun aku yakin komentarmu karena kurangnya informasi yang benar yang sampai kepadamu.

2. Ketahuilah, dengan komentarmu itu, kau telah menjadi budak 10 negara yang telah menzalimi dan membombardir negaramu, karena kau sama sekali tidak menyinggung bahwa agresi negara-negara tersebut telah adalah salah dan zalim.

3. Kau mengatakan bahwa Sayid Abdul Malik al-Hutsi adalah agen Iran, dan itu adalah kesalahan terbesar.
Buktinya ialah utusan PBB Jamal bin Umar, pulang pergi antara Qatar, Riyadh dan San’a, apakah kau pernah mendengar ia berkunjung ke Teheran?

Hal itu menunjukan bahwa Ansarullah sangat nasionalis 100%.

Iran juga membantu Hamas dan semua aliansi perjuangan di Palestina dengan segala kemampuan yang dimiliki Iran, namun apakah kau juga mengatakan bahwa Iran memiliki kepentingan (pribadi) di Gaza?

Dukungan Iran kepada Ansarullah tanpa syarat, sebagaimana Iran membantu Hamas dan para pejuang Palestina yang lain.

Iran membantu kami semata-mata untuk melawan kezaliman

Kesimpulannya ialah bahwa Sayid Abdul Malik al-Hutsi bukanlah agen siapapun.

Yang kau katakan sama persis dengan yang dikatakan negara-negara agresor Yaman, kau adalah seorang ulama panutan umat dan perkataanmu akan diikuti oleh umatmu…takutlah kepada Allah…!!! Karena pendapat seperti itu, disadari atau tidak, adalah pendapat yang sangat sektarian.

4. Jiwa sektarianismemu juga muncul ketika kau menasehati saudara-saudara kami dari pengikut madzhab Syafi’i agar tidak bergembira dengan apa yang terjadi kepada saudara-saudaranya dari madzhab Zaidiyah…

Jika perkataanmu didengar oleh seorang Zaidi maka dia akan mengira bahwa saudaranya dari madzhab Syafi’i bergembira atas pemboman yang terjadi di Mesjid orang Zaidi, dan hal ini akan menanamkan benih dendam kepada saudara-saudaranya dari madzhab Syafi’i…takutlah kau wahai alim…

Karena sesungguhnya pengikut madzhab Syafi’i tidak pernah bergembira atas apa yang terjadi kepada saudara-saudaranya dari madzhab Zaidi..mereka semua sangat membenci ISIS…bukti akan hal itu ialah bantuan mereka kepada Ansarullah dalam menghabisi ISIS dan mensucikan daerah selatan dari para teroris tersebut.

5. Kau menasehati kerajaan Saudi agar tidak membantu ISIS dan al-Qaidah, ini menunjukan, kau yakin bahwa negara tetangga dan negara teluk mendukung ISIS di Yaman, dan dengan itu kau juga mengakui bahwa itu salah, lalu mengapa kau tidak membenarkan sikap yang diambil Ansarullah ketika mereka melawan ISIS?

Mengapa kau tak menyerukan pengikut Zaidi dan Syafi’i dan seluruh kaum merdeka di dunia untuk melawan ISIS?

6. Mengapa kau ingin Sayid Abdul Malik mengalah demi menyelamatkan darah kaum muslimin? Apakah agar ISIS dapat menyebarkan kezalimannya di muka bumi? Atau agar Abdu Robbuh presiden yang telah tumbang berkuasa kembali? Padahal sudah sangat jelas bahwa dia adalah penghianat bangsa..

Kau mencontohkan Imam Hasan bin Ali as yang turun dari kekuasaannya…padahal Imam Hasan bin Ali as turun dari kekuasaannya dan membiarkan Mu’awiyah berkuasa demi adiknya Husain as berkuasa pasca kematian Mu;awiyah dan Hasan bin Ali juga telah ditinggalkan oleh para pengkhianat yang mengaku umat Rasul saww…beliau dalam situasi tak berdaya…

Dan juga Abdul Malik al-Hutsi tidak pernah menuntut kekuasaan untuk dirinya..namun tujuannya ialah agar Yaman menjadi negara mandiri yang merdeka mengambil sikap dan menguasai kekayaan Yaman untuk rakyat Yaman, dan inilah yang tidak diinginkan Saudi.

ردي على الفيديو الذي انتشر هذه الايام عن السيد الجفري ورأيه فيما يحصل بقلم بشرى المحطوري ::ــ
ـــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــ
أولا: ــ
ما رأيته وسمعته منك أصابني بالصدمة والدهشة ولا يخلو برأيي من اثنتين : ــ إما أنك غير متابع للأحداث التي تحصل هذه السنة وبالتحديد من أيام الثورة الأخيرة ،، وبالتالي عندك قصور في المعلومات الصحيحة ،، حيث أنك تسمع من جهة واحدة فقط.. أو أنك بعت نفسك لسلطان الظلم والجور وقبضت مقابل ذلك اموالا زائلة لتقول ما تقول هذه الأيام الصعبة والخطيرة وهذا الظرف الاستثنائي والخطير الذي تمر به الأمة .. وأنا أميل إلى انك قلت ما قلت بسبب أنك غير متابع للأحداث وهذا فيه قصور كبير من عالم مثلك..
ثانيا:ـ
اعلم أنك بما قلت قد خدمت الدول العشر في ظلمها وضرباتها الجوية على أبناء بلدك. حيث انك لم تشر إلى أنها مخطئة وظالمة ومعتدية وتناسيت ذلك تماما…
ثالثا:ــ وصفتَ السيد عبدالملك الحوثي بأنه أداة إيران في المنطقة وهذا خطأ كبير ،، من أبرز الأشياء التي أرد به على كلامك هذا أن جمال بن عمر يقوم برحلات مكوكية بين قطر والرياض وصنعاء لان بعض الأطراف اليمنية (حزب الاصلاح)مرتهن لها،، فهل سمعت يوما أن البعوث الأممي جمال بن عمر قد زار طهران؟؟؟ هذا يؤكد تماما أن قرار أنصار الله وطني ويمني مئة بالمئة،،
وأيضا ::ــ إيران تدعم حماس وكل فصائل المقاومة الفلسطينية بكل ما تملك من قوة،، فلماذا لا نراك ولا نسمعك تقول بأن لإيران مشروعا في غزة؟؟؟؟ فإيران دعمها لأنصار الله غير مشروط،، مثلما تدعم حماس بالضبط،، تدعمنا ضد ظلم واستبداد أنت ذكرته بنفسك وقلت بأن الزيدية ظلمت على مدار 30 عاما ،، وطبعا أيضا ظلمت ظلما شنيعا في الحروب الست الظالمة ولو أنك لم تتطرق إلى هذا…
إذن : السيد عبدالملك ليس أداة بيد أحد،، وما قولك هذا إلا خدمة للدول العشر الظالمة،، لأنها هي من تقول هذا الكلام،، وتتغنى به،، وأنت عالم كبير سيصدقك قولك هذا فئة كبيرة من محبيك ومتابعيك،، فاتقي الله ،، إتقي الله،، فهذا قول يثير الطائفية بشكل كبير جدا من حيث تدري أولا لاتدري..
رابعا:ــ
أنت تثير الطائفية بشكل كبير عندما تقول للإخواننا الشافعية ألا يفرحوا ويشمتوا في ما حصل لإخواننا الزيود،، المستمع إلى قولك هذا من الزيدية سيتبادر إلى ذهنه أن الشوافع فرحوا بما حصل في مساجد الزيدية من تفجيرات وقتل،، وهذا يوغر صدورهم على الشافعية ،، وهذا فيه إذكاء لنار الطائفية ،، فاتقي الله ايها العالم الجليل،، حيث أن الشوافع لم يفرحوا أبدا،، ولم يشمتوا أبدا،، إنما هم مثلنا ومثل كل حر مسلم يكره الدواعش كرها وبيلا،، ولا أدل ولا أكبر على هذا من المساعدة الكبيرة التي تلقاها الجيش وانصار الله في تطهيرهم وملاحقتهم في المحافظات الجنوبية للدواعش الملاعين…
خامسا::ـ
نصحت المملكة بأن تبعد عن مساعدتها ودعمها للدواعش والقاعدة،، أو بما معناه هذا،، وهذا يدل على أنك مؤمن بأن الجارة السعودية ودول الخليج تدعم الدواعش في اليمن،، وتعترف بأن هذا خطأ ،، فلماذا لا يكون كلامك في صف أنصار الله والجيش الذين يقومون بملاحقة الدواعش في كل مكان من كتاف إلى دماج إلى البيضاء إلى ….الخ لماذا لا تقول كلمة حق بأن الدواعش خطر على الأمة ويجب على الزيدية والشافعية وكل حر شريف في هذا الوطن المساعدة في القضاء عليهم..
سادسا::ـ
عماذا تريد السيد عبدالملك أن يتنازل ليحقن دماء المسلمين؟؟ أن يترك الدواعش يعيثوا في الأرض فسادا؟؟ أم أن يتنازل ويترك المخلوع عبدربه هادي الذي اتضح بما لا يدع مجالا للشك أنه عميل خائن أن يعود لتولي السلطة؟؟ أم ماذا بالضبط؟؟ فالحسن بن علي سلام الله عليه عندما تنازل لمعاوية عن الحكم كان على أساس أن يكون الحسين بن علي بن ابي طالب هو الذي يكون بعد معاوية خليفة،، وعلى أساس أن الحسن بن علي سلام الله عليه لم يقم معه أحد،، خذله الناس،، تركوه،، فعلى ماذا يتنازل السيد عبدالملك وهو معه لمقاومة أهل الظلم والجور اليمن بكله،، قبائل قوية عتيدة،، شاهرة سيوفها معك ياابن بدر الدين.. هذا من جهة ،، ومن جهة أخرى السيد عبدالملك لم يطلب الملك والسلطة يوما،، ولا يريد إلا زوال الفساد والفاسدين ،، وأن يمتلك اليمن قراره بنفسه،، وثرواته تكون له،، وهذا ما لا يرضي السعودية وأمريكا من ورائها..
فاتقي الله ـ اتقي الله ــ اتقي الله
………………
ارجو النشر.. واللي عنده كمان رأي يزيد يقوله

1 responses to “Habib Ali al-Jufri Tentang Perang Yaman

  1. Salam
    Bisakah ana minta 2 video yg di link itu…habib jufri tentang perang yaman ?

Tinggalkan komentar